Mencari Kebahagiaan untuk Diri Sendiri

Mencari kebahagiaan untuk diri sendiri

mencari kebahagiaan untuk diri sendiri dengan membagi kebahagiaan pada orang lain

Di suatu masa, pada suatu tempat, pada suatu acara seminar yang tema nya tentang inspirasi kebahagiaan. Seminar tersebut  dihadiri oleh sekitar 50 peserta dan di bimbing oleh seorang trainer juga motivator yang sangat kompeten.

 

Tiba-tiba sang Motivator berhenti berkata-kata dan mulai memberikan balon kepada masing-masing peserta. Dan kepada mereka masing-masing diminta untuk menulis namanya di balon-balon tersebut dengan menggunakan spidol.
Kemudian semua balon dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam ruangan lain. Sekarang semua peserta disuruh masuk ke ruangan itu dan diminta untuk menemukan balon yg telah tertulis nama mereka. Semua peserta diberi waktu hanya 5 menit.

Semua orang berebut, mereka panik mencari nama mereka, bertabrakan satu sama lain, mendorong dan berebut dengan orang lain disekitarnya sehingga terjadi kekacauan, dan ruangan menjadi sangat gaduh.
Waktu 5 menit sudah usai, tidak ada seorgpun yang bisa menemukan balon mereka sendiri.
Lalu di waktu berikutnya Sang Motivator meminta kepada Peserta untuk secara acak mengambil sembarang balon & memberikannya kepada orang yang namanya tertulis di atasnya. Dalam beberapa menit semua orang punya balon dengan nama mereka sendiri.

Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri

Akhirnya sang Motivator berkata :

“Kejadian yg baru terjadi ini mirip dan sering terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari, Semua orang sibuk mencari kebahagiaan untuk diri sendiri, mirip dengan mencari balon mereka sendiri, dan banyak yg gagal.

Mereka baru berhasil mendapatkannya ketika mereka memberikan kebahagiaan kepada orang lain, mirip Dengan memberikan balon tadi kepada pemiliknya”

Kebahagiaan kitat terletak pada kebahagiaan orang lain. Beri kebahagiaan kepada orang lain, maka anda akan mendapatkan kebahagiaan anda sendiri…

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam memberikan wejangan

“Barangsiapa yang membantu seorang mu’min terlepas dari kesusahan didunia, niscaya Allah akan membantunya terlepas dari kesusahan dunia dan akhirat”. (HR.Muslim).

kejadian pada seminar tersebut, mudah mudahan memberi inspirasi kepada kita tentang kebahagiaan, kita tidak mungkin bisa mendapatkan kebahagiaan untuk diri sendiri tanpa mempedulikan orang lain, justru dengan berbagi kebahagiaan dengan orang lain lah kita bisa mendapatkan kebahagiaan untuk diri sendiri

Iklan
Tagged with: , , ,
Ditulis dalam Inspirasi
%d blogger menyukai ini: